-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/293472_2003459297279_1567514402_31735452_1253099716_n.jpgDunia penulisan dan penerbitan sudah mengalami peningkatan beberapa tahun terakhir ini. Untuk mengukurnya, iniOke menyajikan 10 penulis ternama dunia ini yang semakin kaya berkat karyanya. Simak yuk laporan Vibiznews - Business mengenau sepuluh pengarang ini yang menikmati total pendapatan sebesar 270 juta dolar selama periode Juni 2009 - Juni 2010,

James Patterson
... James Patterson menjadi penulis dengan pendapatan terbesar pada periode di atas, naik satu peringkat dibandingkan periode tahun sebelumnya. Pria yang dulu berprofesi sebagai copywriter junior ini terlibat langsung dengan desain sampul dan pemasaran buku-buku karyanya. Tercatat bahwa satu dari 17 novel yang terjual di AS merupakan hasil kejeniusan pria ini. Selama dua tahun belakangan ia telah menghasilkan angka fantastis 500 juta dolar untuk perusahaan penerbitnya, Hachette. Pada periode Juni 2009 - Juni 2010 Patterson menghasilkan 70 juta dolar.

Stephanie Meyer
Nama Stephanie Meyer melejit melalui tetralogi Twilight Saga, sebuah novel cinta yang mengisahkan kisah cinta antara vampir, manusia, dan manusia serigala. Tetralogi Twilight telah terjual sebanyak 40 juta kopi di AS dan 100 juta kopi di seluruh dunia. Pundi-pundi uang Meyer bertambah sebesar 40 juta dolar pada periode Juni 2009 - Juni 2010, di antaranya karena kesuksesan film yang diangkat dari novel ketiganya, Eclipse.

Stephen King
Di posisi ketiga dengan jumlah pendapatan sebesar 34 juta dolar adalah novelis bergenre horror Stephen King (siapa yang tidak ingat buku IT dan Congo yang mendebarkan?) Pria ini baru saja merilis novelnya yang ke-51, Under the Dome, di bulan November 2009 lalu. Hingga saat ini buku tersebut telah terjual sebanyak 600,000 kopi menurut Nielsen BookScan. Karya terbarunya itu disebut-sebut telah menarik minat DreamWorks TV untuk diangkat ke layar lebar. Drama seri yang ditayangkan di stasiun televisi SyFy juga diangkat dari karyanya, The Colorado Kid.

Daniele Steel
Daniele Steel tampaknya tidak mengherankan lagi untuk menghiasi daftar terbaru ini. Novelis romance ternama dunia ini telah menghasilkan 32 juta dolar pada periode Juni 2009 - Juni 2010. Steel dikabarkan akan merilis 4 buku baru di tahun 2010 ini dengan rata-rata honor awal per buku sebesar 7 juta dolar. Penulis laris ini juga berhasil memenangkan gugatan sebesar 1 juta dolar dari mantan asistennya yang telah melakukan penggelapan sebesar 760,000 dolar darinya.

Ken Follett
Novelis asal Inggris Ken Follett berhasil masuk di posisi ke lima dari penulis dengan pendapatan tertinggi pada periode Juni 2009 - Juni 2010, dengan mengantongi 20 juta dolar. Pillars of the Earth karya Follett telah diadaptasi menjadi sebuah serial TV yang ditayangkan perdana pada bulan Juli lalu, dengan pemeran Donald Sutherland. Pillars of the Earth dinilai sebagai novel terbaik kedua di dunia oleh para pembaca The Times London, hanya kalah oleh To Kill a Mockingbird karya Harper Lee.

Dean Koonts
Di posisi keenam adalah Dean Koonts yang novel terbarunya, The Husband, baru keluar di bulan Mei lalu. Novelnya yang berjumlah 44 telah sukses menjadi best seller menurut New York Times. Koontz mengantongi 18 juta dolar.

Janet Evanovich
Janet Evanovich berada di posisi ketujuh dengan pendapatan sebesar 16 juta dolar.

John Grisham
Penulis thriller hukum John Grisham berada di tempat kedelapan dengan pendapatan 15 juta dolar. Buku terbarunya, Theodore Boone: Kid Lawyer merupakan langkah perdananya mengambil pasar remaja.

Nicholas Sparks
Nicholas Sparks yang merupakan novelis romance berada di tempat kesembilan dengan pendapatan sejumlah 14 juta dolar.

JK Rowling
JK Rowling adalah miliarder dunia pertama dari kalangan novelis, berkat tujuh buku Harry Potter-nya. Dalam salah satu episode The Simpson, Lisa Simpson bertemu dengan Rowling dan mengungkapkan kekagumannya. Menurutnya Harry Potter telah menggerakkan satu generasi untuk kembali membaca. Rowling yang belum mengeluarkan buku setelah berakhirnya petulangan Harry Potter membukukan 10 juta dolar pada periode Juni 2009 - Juni 2010.

Click to comment