Senin

Besok Timnas Indonesia Siap Jamu Qatar

http://www.berita8.com/images/berita/normal/Timnas_AFF1124253@.jpgTimnas Merah Putih siap menghadapi kesebelasan Qatar dalam laga ketiga penyisihan grup E Pra Piala Dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

Pertandingan kedua tim ini diprediksikan akan berlangsung ketat. Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus memenangkan laga kandang kedua ini jika ingin membuka peluang untuk melangkah ke putaran selanjutnya.


Pelatih Indonesia Wim Rijsbergen menyatakan timnya siap berupaya maksimal untuk merebut kemenangan dengan dukungan suporter Merah Putih.


"Penting sekali pertandingan melawan Qatar dengan merebut kemenangan. Kami punya kesempatan untuk menang. Kami butuh dukungan motivasi dari suporter," kata Wim.


Hingga saat ini Indonesia berada di posisi buncit grup E dengan tanpa poin dari dua kali pertandingan (kalah 0-3 lawan Iran dan kalah 0-2 lawan Bahrain), di atasnya ada Qatar dua poin dari dua kali hasil imbang, selanjutnya bertengger Bahrain dan Iran yang sama mengoleksi empat poin.


"Kami memiliki juga sejumlah pemain muda di tim," kata Wim disinggung adanya pemain yang mengalami cedera. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan seperti Hamka Hamzah, dan Yongki Ariwibowo.


Ia optimistis pemain dapat tampil lebih baik dengan mental yang lebih baik menghadapi Qatar. Apalagi setelah timnas berhasil menahan imbang Arab Saudi 0-0 dalam laga uji coba beberapa hari sebelumnya.


Sementara gelandang Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, menegaskan dirinya siap tampil jika diturunkan pelatih menghadapi Qatar.


"Saya sudah menjalani terapi. Ini hanya cedera ringan. Saya rasa tim tidak ada masalah menghadapi Qatar. Apalagi timnas berhasil menahan imbang Arab Saudi yang menambah mental pemain menghadapi Qatar nanti," katanya.


Sementara pelatih Qatar Sebastiao Larazoni menilai bahwa pertandingan akan berlangsung ketat karena kedua tim berupaya merebut tiga angka.


"Kami berusaha kontinu untuk baik. Hasil imbang dalam pertandingan nanti tidak baik bagi Indonesia dan Qatar. Ini kesempatan bagi Qatar untuk merebut hasil terbaik," katanya.


Ia menilai dalam laga ini adalah kesempatan terakhir bagi Indonesia jika ingin bermain di Piala Dunia. "Pertandingan akan ketat dan sulit. Kami yakin Indonesia akan melakukan yang terbaik. Karena ini kesempatan terakhir bagi Indonesia," katanya.


Salah satu pemain Qatar, Mesat Ali Al Hamed, mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi Qatar. Ia berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya dalam laga besok.


Mehat tak takut menghadapi suporter Indonesia yang akan memenuhi stadion. "Kami akan bermain melawan pemain Indonesia, bukan lawan suporter," katanya. (Aef/At)


EmoticonEmoticon