Senin

Sekolahan Bagikan iPad 2 Gratis ke 1.200 Siswa

Essex - Sebuah sekolah menengah bagi-bagi komputer tablet iPad 2 pada seluruh muridnya. Gadget layar sentuh besutan Apple itu akan digunakan sebagai perangkat untuk membantu proses belajar mengajar.

Adalah Honywood Community Science School di Essex, Inggris yang menggelar bagi-bagi iPad 2 tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 1.200 siswa di sana semuanya berhak mendapatkan iPad 2.

Untuk menggelar program tersebut, anggaran sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6 miliar pun dikucurkan. Sekolah tersebut memang agaknya termasuk institusi pendidikan yang kaya raya.

Meski demikian, tetap muncul kritik akan besarnya dana yang harus dikeluarkan dalam pembelian maupun perawatan iPad 2. Namun pihak sekolah menyatakan dana pembelian hanya sebesar 3,2% dari keseluruhan anggaran yang tersedia.

Para murid pun akan mempelajari berbagai hal via layar iPad. Mereka juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi penting. Program bagi-bagi iPad 2 itu didukung penuh oleh parlemen setempat.

"Teknologi yang baru dan modern bisa menjadi aset berharga untuk membantu anak-anak belajar," kata Proti Pardel, anggota dewan di Essex yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Senin (17/10/2011).


EmoticonEmoticon