Senin

Tampil Cemerlang, MU Perpanjang Kontrak Cleverley

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1783710.jpg 
Manchester - Penampilan gemilang Tom Cleverley di awal musim ini membuat Manchester United berani menyodorinya kontrak baru berdurasi empat tahun.
Kesepakatan telah terjadi dan diumumkan Senin pagi (10/10/11) waktu setempat. Ini artinya gelandang berusia 22 tahun itu akan tetap merumput di Old Trafford setidaknya hingga empat tahun ke depan.
“Tom adala salah satu prospek tercerah di liga Inggris,” ujar pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson, dinukil dari The Sun.
Cleverley masuk sebagai pemain pengganti saat laga Community Shield melawan Manchester City dan mengubah jalannya pertandingan yang berakhir 3-2 untuk Setan Merah. Setelah itu, ia menjadi starter selama empat pertandingan beruntun, sebelum akhirnya terkapar karena cedera.
“Sebagai anak muda, ia punya intelegensia sepak bola yang bagus dimana, saat hal ini digabungkan dengan energi dan kemampuan, membuatnya punya masa depan cerah,” lanjutnya.
“Ini adalah cara MU untuk mendorong pemain-pemain muda kami bersaing menembus tim utama dan Tom meraihnya dengan kedua tangannya,” tambah Fergie.
Cleverley berujar, “Ini adalah awal musim yang fantastis bagi saya, menembus tim utama dan dipanggil timnas,” ujarnya.
“Tumbuh di klub ini, saya akan senang sekali jika bisa berkontribusi untuk MU dan memenangkan lebih banyak trofi. Kami punya tim yang berkualitas dan saya tak sabar memulainya lagi,” tandas Cleverley.
Cleverley pindah ke akademi pemain MU dari Bradford City pada usia 13 tahun. Sembilan tahun kemudian ia naik kelas ke tim senior, namun langsung dipinjamkan Leiceser City, Wattford City hingga Wigan Athletic. Baru musim ini ia mendapat kesempatan bermain di Old Traffrod.
Gaya mainnya yang gigih namun bervisi luas membuat banyak orang menyebutnya sebagai penerus Paul Scholes, yang gantung sepatu akhir musim lalu.


EmoticonEmoticon