Minggu

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut

Tags

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut pada komputer atau laptop anda, karena virus variant Ramnit ini memang menjengkelkan kalau tidak bisa dihapus. Semua files dan folder anda akan menjadi double dan akhirnya banyak sampah dihardisk anda, Rofiqsr News akan memberikan sebuah petunjuk dan software yang sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu untuk mengubah apapun di windows saat melakukan scan. Lihat juga postingan lainnya Cheat Engine Download dan Ayodance Audition Indonesia.

Software ini diberi nama PCMAV Express for Ramnit karena khusus untuk menanggulangi penyakit yang menyebalkan seperti itu, jadi silahkan saja lihat petunjuk bagaimana cara penggunaan dan download softwarenya.

PCMAV Express for RamnitRamnit merupakan salah satu virus yang belakangan ini terus merajalela. Ciri yang paling mudah dikenali pada komputer yang telah terinfeksi Ramnit adalah terciptanya 4 buah shortcut pada removable disk dengan nama:

Copy of Shortcut  to (1).lnk
Copy of Shortcut  to (2).lnk
Copy of Shortcut  to (3).lnk
Copy of Shortcut  to (4).lnk

PCMAV Express for Ramnit dibuat untuk membersihkan berbagai varian Ramnit yang in-the-wild, menghentikan proses Ramnit di memory komputer yang terinfeksi, membersihkan file yang terinfeksi Ramnit, baik executable file maupun HTML dengan sempurna dan akurat pada setiap drive (hard disk maupun removable disk) yang terpasang, dan memperbaiki registry yang diubah Ramnit.

Aturan Penggunaan:

  1. Jalankan PCMAV for Ramnit dari hard disk, hindari menjalankannya dari flash disk mengingat shortcut Ramnit dapat tereksekusi saat Anda mengklik drive flash disk yang terinfeksi melalui Windows Explorer.
  2. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  3. Nonaktifkan/tutup aplikasi (antivirus, Windows Explorer maupun program lainnya) yang masih aktif agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  4. Nonaktifkan fungsi Autorun (link referensi: http://support.microsoft.com/kb/967715).
  5. Pasang flashdisk yang terinfeksi pada komputer agar ikut dibersihkan oleh PCMAV Express for Ramnit, tetapi jangan diakses.
  6. Pastikan komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau Internet selama proses scan.
  7. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  8. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda.
  9. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Ramnit, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
Update:

Bagian ini akan terus di-update sesuai dengan perkembangan virus Ramnit yang terus kami pantau. Varian baru Ramnit (atau virus lainnya) yang Anda temukan dapat di-upload ke: http://upload.virusindonesia.com.

Nama File Ukuran FileDownload
PCMAV Express for Ramnit 816.50KB icon Download


Itu sedikit tips Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya.

1 komentar so far

iya dulu saya pernah kena ramnit, waduh repot deh, ehehehe...
solusinya pake pcmav express fo ramnit ini, mudah ringan tuntas . .
makasih infonya ^^


EmoticonEmoticon