Google Public DNS

Kamis, 16 Februari 2012

Google Public DNSGoogle Public DNS - Google meluncurkan Google Public DNS pada bulan Desember 2009 untuk membantu membuat web lebih cepat untuk semua orang. Hari ini, kita tidak lagi layanan eksperimental. Kami adalah publik terbesar layanan DNS di dunia, menangani rata-rata lebih dari 70 miliar permintaan sehari.

DNS bertindak seperti buku telepon Internet. Jika Anda harus mencari ratusan atau ribuan nomor telepon setiap hari, Anda pasti ingin sebuah direktori yang cepat, aman dan benar. Itulah yang Google Public DNS menyediakan untuk puluhan juta orang.

Google Public DNS telah menjadi sangat populer bagi pengguna internasional. Hari ini, sekitar 70 persen lalu lintas yang berasal dari luar Amerika Serikat Kami telah mempertahankan kehadiran yang kuat kami di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa, dan ditingkatkan kehadiran kami di Asia. Kami juga telah menambahkan jalur akses yang sama sekali baru pada bagian-bagian dunia di mana kita sebelumnya tidak memiliki Google Public DNS server, termasuk Australia, India, Jepang dan Nigeria.

Tak lama setelah peluncuran, kami membuat proposal teknis untuk bagaimana publik layanan DNS dapat bekerja lebih baik dengan beberapa jenis web host penting (dikenal sebagai jaringan distribusi konten, atau CDNs) yang memiliki server seluruh dunia. Kami datang dengan cara untuk menyampaikan informasi kepada CDNs sehingga mereka dapat mengirim pengguna ke server terdekat. Proposal kami, yang sekarang disebut "edns-klien-subnet," lanjut akan dibahas oleh anggota Internet Engineering Task Force. Sementara kami bekerja dengan IETF, perusahaan lain telah mulai bereksperimen dengan menerapkan usulan ini.

Kami juga mengambil langkah untuk membantu mendukung IPv6. Pada Hari IPv6 Dunia, kami mengumumkan alamat IPv6 kami: 2001:4860:4860 :: 8888 dan 2001:4860:4860 :: 8844 untuk melengkapi alamat asli kami, 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Tujuan Google Public DNS adalah sederhana: membuat web-sungguh, seluruh Internet-cepat! Bagi pengguna. Jika Anda ingin mencoba sendiri, silakan lihat halaman kami Menggunakan Google DNS. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat Pendahuluan kami untuk Google Public DNS dan Pertanyaan Sering Diajukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar