Juan Gris, Pelukis Aliran Kubisme di Logo Google Juan Gris

Juan Gris
Jose Victoriano Gonzalez-Perez atau lebih dikenal dengan Juan Gris adalah seorang pelukis dan pematung Spanyol yang tinggal dan bekerja di Prancis selama hidupnya. Juan Gris mempopulerkan seni lukis Kubisme, yaitu sebuah aliran lukisan dengan ciri mengandung unsur kotak-kotak.
Juan Gris lahir di Madrid pada 23 Maret 1887. Pada tahun 1906 ia pindah ke Paris dan mengikuti jejak rekan senegaranya, Pablo Picasso. Juan Gris mulai melukis dengan serius di tahun 1910, dan tahun 1912 ia mengembangkan gaya Kubisme ciptaan sendiri.
Pada awalnya Gris menganut gaya analitik Kubisme, tapi semenjak 1913 ia mulai beralih ke Kubisme sintetik. Tidak seperti Picasso dengan gaya Kubisme monokromatik, Juan Gris melukis dengan warna cerah yang harmonis dan berani.
Salah satu karya seni Juan Gris “Violon et guitare” terjual USD 28,6 juta pada sebuah acara lelang di bulan November 2010.
Juan Gris Gitar
Hari ini tepat 125 tahun sejak kelahiran Juan Gris, diperingati Google dengan menampilkan huruf Google dalam lukisan kubisme ala Juan Gris. Bagaimana menurut anda logo Google hari ini? Tulis di kotak komentar.

sumber : http://sidomi.com/78600/juan-gris/

Ditulis Oleh : AHMAD ROFIQ SAJA ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Juan Gris, Pelukis Aliran Kubisme di Logo Google Juan Gris yang ditulis oleh Download Mp3 Terbaru yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Download Mp3 Terbaru

0 komentar:

Poskan Komentar

Back to top