Kamis

Pasien Meninggal karena Ruang ICU dipakai syuting Love In Paris

Tags


Seorang anak bernama Ayu Tria (7) meninggal dunia. Ayu mengidap leukemia dan harus rutin cuci darah. Namun semalam dia tidak bisa melakukan cuci darah dan kemoterapi karena ruangan ICU RS Harapan Kita malah dipakai syuting sinetron Love in Paris.

Ayu Tria adalah putri karyawan kantor Berita 68H Jakarta, Kurniawan.
"Dia sudah rutin berobat tujuh tahun karena leukemia. Nah leukemia itu biasa ditangani di ICU RS Harapan Kita untuk cuci darah dan kemoterapi. Ini dia sudah sering, tapi semalam penanganannya tidak bagus. ICU malah dipakai syuting Love in Paris," kata perwakilan kantor berita KBR68H Tedi Wibisana kepada merdeka.com, Kamis (27/12).

Atas kelalaian pihak rumah sakit, Ayu Tria meninggal pukul 03.00 WIB tadi. Pihak KBR68 H pun memprotes tindakan rumah sakit.

"Ini yang jadi masalah, RS itu untuk pelayanan, bukan untuk hiburan," kata Tedi.
Kini Tedi mewakili Kurniawan akan melakukan tindakan hukum pada RS Harapan Kita. Mereka tidak ingin ada pasien meninggal karena ruang ICU dipakai syuting sinetron.

"Sekarang kita koordinasi dengan pengacara kantor sebagai rujukan. Harus ada pembelajaran untuk yang lain," tegasnya.

Dan Sutradara 'Love in Paris', Femmy Sagita mengaku tak tahu-menahu soal syuting sinetron tersebut di RSIB Harapan Kita yang menyebabkan satu pasien terlantar.
Menurutnya, saat syuting, ruang ICU sepi dan tidak ada pasien.
"Ruang ICU sepi. Kalau pun ada pasien yang masuk, kami siap keluar di tengah-tengah syuting dari ruang ICU itu. Tapi kata co sutradara, Irawan Tanu, bilang saat itu memang tidak ada pasien yang masuk," jelas Femmy,

Saat kejadian, Femmy memang sedang tidak ada di lokasi. Saat itu, sinetron yang dibintangi Rio Dewanto itu diarahkan oleh asisten sutradara.

"Kata Irawan, selesai syuting keluar dari ICU, baru pasien itu (Ayu Tria) mau masuk dan dia (Triawan) sendiri yang dorong masuk ke dalam. Setelah itu enggak ada kejadian," tutur Femmy lagi.
Ayu Tria (7) harus meregang nyawa setelah ia terlambat mendapat tindakan medis. Saat itu, ruang ICU sedang disewa untuk syuting sinetron Love In Paris. [tribunnews/merdeka]