Rabu

Pria dan Wanita Setengah Telanjang Tewas Digantung di Meksiko

http://www.berita8.com/images/berita/normal/Hukuman-Mati810217@.jpgMayat seorang pria dan wanita ditemukan tergantung di jembatan di timur laut Meksiko, Selasa (13/9/2011), dengan disertai pesan yang mengancam siapa saja yang melaporkan tindak kekerasan karena narkoba di jejaring sosial.

Pesan tersebut diletakkan berdekatan dengan kedua mayat itu, yang ditemukan setengah telanjang, yang secara tidak langsung ditujukan kepada situs internet yang dibuat untuk melaporkan tindak kekerasan karena narkoba di wilayah tersebut, kata polisi setempat.

"Hal itu (pembunuhan) akan terjadi pada kalian semua," demikian pesan yang ditandai dengan huruf "Z" yang biasanya dihubungkan dengan geng obat bius Zetas.

Nuevo Laredo terletak di Tamaulipas, negara bagian di Meksiko timur laut yang bebatasan dengan Amerika Serikat, tempat geng Zetas dituduh melakukan sejumlah serangan dengan kekerasan.

Geng Zetas tadinya adalah mantan perwira elit militer yang bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk kartel Teluk pada tahun 90-an. Perpecahan di antara mereka lah yang kemudian dianggap sebagai penyebab perang obat bius belakangan ini di Meksiko.

Meksiko adalah salah satu negara paling berbahaya bagi jurnalis dan wartawan telah dibungkam dengan ancaman atau kekerasan di sejumlah tempat.

Masyarakat di daerah itu sering bergantung pada jejaring sosial untuk mendapatkan informasi tentang penembakan atau kekerasan karena narkoba.  (brt8/Aef/At)


EmoticonEmoticon