Rabu

Facebook Selamatkan Nyawa Seorang

http://images.detik.com/content/2011/10/12/398/oorang.jpgSeorang pria berterima kasih pada Facebook. Situs jejaring sosial itu telah menyelamatkan nyawanya yang terancam. Bagaimana ceritanya?

Peter Casaru, pria usia 59 tahun asal Inggris ini awalnya terbangun dalam keadaan lumpuh karena kondisi tulang belakang yang lemah. Celakanya, baterai ponselnya habis dan dia kebetulan tinggal di wilayah terpencil di Wales.

Casaru coba mencari akal untuk mendapat bantuan. Dia akhirnya memutuskan mencari bantuan lewat status Facebook karena laptop adalah benda yang terdekat dengannya. Karena kondisinya sangat lemah, dia baru bisa meraih laptop dalam waktu satu jam.

"Bisakah seseorang menelepon 999 (nomor darurat-red.), ambulans untukku, aku memerlukannya sekarang. Punggungku sakit, tidak ada telepon. Tolonglah aku," demikian kurang lebih tulisannya di Facebook.

Status itu pun menarik perhatian para teman online Casaru. Bahkan temannya dari New York dan Vancouver pun menanggapinya dan berusaha membantu. Namun yang berhasil menolong adalah Juliet McFarlane, temannya yang tinggal tidak begitu jauh.

Dikutip detikINET dari Press Association, Rabu (12/11/2011), Farlene pun menelepon ambulans. Tim kesehatan tiba di rumah Casaru dalam waktu 20 menit dengan 2 ambulan sekaligus dan menolong dia.

Casaru menyatakan bahwa menurut dokter, sakit yang dideritanya bisa menimbulkan kematian jika tidak ditolong segera. Casaru menderitanya sejak kecelakaan sepeda beberapa tahun lampau dan sering kambuh. Untunglah, pertolongan melalui Facebook menyelamatkannya.


EmoticonEmoticon