Sabtu

Panjat Dinding 21 Meter Demi Tak Bayar Tiket

http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/10/08/126366_wanita-panjat-tembok_300_225.jpgAksinya membuat turis lain kagum campur ngeri. Apalagi pelakunya seorang perempuan.Aksi wanita asal China ini tak kalah dengan Alain Robert, 'Sipiderman' yang menaklukan gedung-gedung tinggi dunia dengan tangan kosong.

Ma Jei -- demikian namanya -- membuat para turis heran bercampur ngeri saat ia dengan cepat memanjat tembok setinggi lebih dari 21 meter di sebuah obyek wisata istana di Timur China. Padahal tembok itu nyaris vertikal. Tanpa alat bantu keselamatan dan mengandalkan tangan kosong.

Ketika ditanya, Jei mengaku nekat demi menghindari kewajiban membayar karcis yang harganya setara Rp35 ribu.

Kepada para turis yang berkerumun menyaksika aksinya, Jei mengaku dibesarkan di Nanjing, Provinsi Jiansu. Ia memanjat dinding Istana Zhinghau sejak kecil dan tak pernah membayar untuk memasukinya.

Melihat Jei yang nampaknya mudah memanjat dinding itu, sejumlah pengunjung nekat menirunya. Sayang, mereka tak beruntung. Dua orang diantaranya jatuh, kakinya patah. Tiga lainnya harus diselamatkan polisi sebelum menemui nasib serupa. 

"Dia memanjat ke dinding seperti kambing dan terlihat mudah. Tetapi ketika orang mencoba tidak semudah yang mereka pikirkan, "ujar salah satu wisatawan. (Daily Mail)

• VIVAnews


EmoticonEmoticon