Selasa

Pro Dan Kontra tentang Iklan XL Tukul Arwana

Bukan Hanya Orang Dewasa aja yang Hafal Kalimat ini… Mau Kerja aman…??? Lihat Internet…, Nggak Tau Internet ya…??? Ndeso…!!! sama yang ini : “Yang Punya Rumah ini, Artis…!!! Mukamu ndeso…!!!” heheheehe… :lol: Ngakak dot com. bahkan anak kecil yang masih berumur 9 tahun pun hafal banget dengan ungkapan “NdeSo” ini.
Akhir akhir ini, Iklan xl tukul tersebut mulai ramai diperbincangkan. ada yang bilang iklan xl tersebut kontra produktif dan menyinggung serta melukai perasaan orang desa (wong ndeso). tapi sebagian masyarakat menilai iklan tersebut sangat menghibur dan inovatif. (mudah di ingat dan dihafal)
Dari sejak jaman dulu, yang namanya Kontroversi pasti terjadi, Pro dan Kontra di dunia pasti selalu ada. Menghujat dan mendukung menjadi hal yang bukan luar biasa.
Bahkan di Facebook saat ini sudah ada beberapa Grup yang menentang dan kontra dengan Iklan xl tukul ndeso ini, salah satu diantaranya adalah “Hentikan Pelecehan Desa oleh XL dan Tukul on Facebook”
Dan Ini adalah Beberapa Cuplikan Ungkapan yang dilontarkan di Wall dari anggota Grup ini :
>> Rima Irhuz : tolong dong untuk manager XL…pakailah etika bisnis yang benar….unggulkan XL…jangan produk/orang lain disingung-singgung bahkan dijelek-jelekkan
>> Yoseph Khartiko : XL, NDESO !
>> Ditee Dwyandari : tapi lucu kok, n kayaknya ga semua orang kampung tersinggung… cuek aja lah.. kayaknya semua orang kota jg asalnya dari kampung.. so,what gitu loh?
>> Izzi Hardiansyah : Pasti ada maksud baik juga lah. ambil positifnya aja…
>> Andi Wahyu Utama : adminnya lebay ni ah, ndeso bukan brarti udik kali gan :nohope:
>> Gun Bregandhi : ribet amat……orang ndesonya aja gax pusing - pusing kaya gini, liat dari sisi positifnya donk, orang ndeso jadi mikir dan jadi pengen tau internet tu kaya apa!!!
>> Uge JunkCreek GankGonk : wah, saya juga orang ndeso lho. Wong nggunung malah. Kfc, mc. D, pizza, star bucks, j-co, dunkin, popeyes, nggak suka kabeh. Saya lebih suka nasi pecel + tempe/lentho buatan yu parti di magetan. Biarin aja selera ndeso. Tanpa ada wong ndeso, gak kan ada wong kutho. Keren tapi kankeran n jantungan. Moohhh!!!
Menanggapi Hal ini Pihak XL sendiri telah mengeluarkan Surat Balasan / Jawaban atas Permohonan Penghentian Iklan tukul, yang pernah dilayangkan oleh Pengurus Pusat Relawan Pemberdayaan Desa Nusantara (PP-RPDN)
dan ini adalah Jawaban / tanggapan dari XL terkait Iklan Kontroversi ini :
Jakarta, 14 Oktober 2011
Kepada Yth,
Bpk. Suryokoco Suryoputro
Pengurus Pusat Relawan Pemberdayaan Desa Nusantara (PP-RPDN)
Perihal: Penjelasan XL mengenai iklan “Super Ampuh 24 Jam” versi Tukul
Dengan Hormat,
Kami dari PT XL Axiata Tbk (XL) mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pengurus Pusat RPDN terhadap iklan “Super Ampuh 24 Jam” versi Tukul. Kami juga mohon maaf jika iklan tersebut tidak berkenan bagi bapak dan ibu sekalian.
Terkait dengan keberatan pengurus RPDN atas iklan tersebut, XL sama sekali tidak bermaksud untuk merendahkan harkat dan martabat masyarakat pedesaan atau pihak manapun. Dalam memproduksi iklan, XL juga selalu menjunjung tinggi nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat, serta juga mematuhi peraturan terkait.
Dapat kami jelaskan, melalui iklan tersebut justru kami ingin mengajak semua kalangan masyarakat, termasuk kalangan menengah ke bawah untuk tidak ragu lagi memanfaatkan layanan internet untuk mendukung berbagai aktivitas serta meningkatkan produktivitas.
Atas pertimbangan tersebut kami memakai karakter komedian Thukul Arwana dengan penampilan dan ucapan khas “ndeso” yang sering dia lontarkan di acara televisi yang dipandunya. Karakter Thukul juga kami pakai atas pertimbangan sebagai seseorang yang meraih kesuksesan sebagai hasil dari kerja keras dan keinginan kuat untuk maju dan belajar.
Karena itu, selain untuk tujuan marketing dan menghibur, kami berharap iklan ini juga sekaligus mampu menginspirasi masyarakat.
Demikian penjelasan dari kami, semoga mampu memperjelas maksud kami membuat iklan seperti yang dimaksud. Atas perhatiannnya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami
Febriati Nadira
Head of Corporate Communication
PT XL Axiaat Tbk (XL)
Kalau Mau Lihat Komentar tentang Tanggapan Pihak XL ini, Silahkan Lihat disini…!!!
Menurut anda, iklan xl terbaru yang menggunakan artis tukul “Ndeso…!!!” Menghibur Masyarakat atau Pelecehan Terhadap Orang Desa Sih…???
 Ni Contoh Iklannya


EmoticonEmoticon