Jumat

Sakit Aneh, Pinggul Gadis Muda Ini Digerogoti Belatung

WAJO - Seorang gadis berusia 19 tahun di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, menderita penyakit aneh. Pinggulnya digerogoti belatung.

Remaja bernama Mely Amelda terpaksa menghabiskan waktu di tempat tidur di rumahnya di BTN Pepabri Sengkang, Wajo. Dia juga harus berjuang menghindari kerumunan lalat.

Tempat tidur Mely harus ditutup tirai untuk menghindari kerumunan lalat yang datang akibat bau tak sedap dari pinggulnya. Akibat penyakit aneh ini, Mely tak bisa berjalan lantaran pinggul hingga kakinya lumpuh.

Sebenarnya, beberapa bulan lalu Mely pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat, lantaran biaya tidak cukup dia harus dipulangkan. Rumah sakit saat itu juga belum mengetahui jenis penyakitnya.

Ramla, ibu Mely, Rabu (12/10/2011), menjelaskan akibat penyakit ini anaknya putus sekolah sekira 3 tahun lalu. Terakhir dia duduk di kelas 3 SMA.

Mestinya, penyakit yang diderita Mely mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Apalagi, dia hanya tingga bersama nenek dan ibunya. Ayah Mely sudah lama meninggal dunia.

[Via Okezone.com]


EmoticonEmoticon