Senin

Skype Jadi Milik Microsoft

CALIFORNIA - Microsoft akhirnya mencapai kesepakatan untuk bekerjasama dengan layanan Voice berbasis IP (VoIP), Skype. Setelah sebelumnya Uni Eropa menyetujui kerjasama tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan, "Skype adalah produk fenomenal dan banyak digandrungi oleh ratusan juta orang di seluruh dunia,"ujar Ballmer.

Ballmer menambahkan, "Kami berharap dapat bekerjasama dengan Skype, untuk menciptakan cara baru bagi orang untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, klien dan rekan kerja, kapan saja dan dimana saja."

Microsoft telah mengakuisisi Skype seharga USD8,5 Miliar. Skype merupakan sebuah layanan yang memiliki 65 juta pelanggan. Demikian dilansir Tech Radar, Senin (17/11/2011)

Setelah kerjasama yang terjadi antara Microsoft dan Skype, kini CEO Skype, Tony Bates, menjabat sebagai presiden direksi Skype Microsoft.

Bates mengatakan, "Microsoft dan Skype, akan bekerjasama dengan mempercepat tujuan Skype mencapai 1 Miliar pengguna perhari," ujarnya.

Belum diketahui bagaimana Microsoft akan berintegrasi dengan Skype, tetapi kemungkinan kita akan melihat bentuk integrasi itu pada Hotmail. (okezone.com)


EmoticonEmoticon