Selasa

Ternyata Rendang Makanan Favorit Dunia Lho!

Surabaya  - Tahukah Anda makanan apa yang terenak di dunia? Ternyata jawabannya adalah Rendang! Berdasarkan polling yang dilakukan oleh CNNGO kepada lebih dari 35.000 orang melalui facebook, Rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia!

Rendang memang kerap menjadi menu andalan di banyak restoran, serta lauk tambahan seperti di masakan Padang. Terbuat dari daging sapi yang direbus dengan santan, ditambahkan dengan campuran sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai. Selain Rendang, lagi-lagi makanan Indonesia kembali menduduki peringkat kedua, yakni nasi goreng!

Nasi goreng bisa jadi makanan 'keramat' bagi orang Indonesia. Pasalnya, penjual tek-tek di pinggir jalan, hingga restoran bintang lima pun, tak pernah luput memasukkan nasi goreng ke dalam menu mereka. Makanan berbahan dasar nasi, telur, dengan aneka variasi isi lainnya juga kerap mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia dengan nama yang bermacam-macam pula.

Siapa yang tidak mengenal sushi? Makanan berdomisili Jepang ini berhasil menduduki peringkat ketiga di hati para penggemarnya! Terbuat dari nasi Jepang, daging ikan, serta kreasi sushi lainnya, selalu berhasil memikat pecinta makanan. Banyak resto sushi kini didirikan di Indonesia, baik dengan menu original maupun sudah termodifikasi sesuai lidah orang Indonesia.

Dari 10 list makanan yang disebut sebagai makanan terenak di dunia ini, Thailand berhasil memasukkan empat jenis makanannya, yakni Tom Yam Goong di peringkat keempat, Pad Thai di peringkat kelima, Som Tam (peringkat keenam), dan Massaman Curry di peringkat kesepuluh. Peringkat lainnya diisi oleh Dim Sum dari Hongkong (peringkat ke-7), Ramen dari Jepang (peringkat ke-8), dan Peking Duck dari China (peringkat ke-9). Jangan terlalu percaya dengan hasil pollingnya, Anda harus membuktikan sendiri dengan lidah Anda!. [vas/kun]


EmoticonEmoticon