Rabu

Wim benahi mental timnas

http://img.antaranews.com/new/2011/08/small/2011082310465112.jpgJakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen, mengatakan tengah fokus membenahi mental para pemain menjelang laga ujicoba internasional menghadapi Arab Saudi yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 7 Oktober.

"Latihan yang dilakukan pagi ini hanya sedikit relaksasi karena sebelumnya musim latihan. Kita mencoba untuk fokus pembenahan mental para pemain untuk menghadapi Arab Saudi," kata Wim Rijsbergen usai latihan timnas di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Wim menginginkan pembinaan mental pemain sangat diperlukan untuk meningkatkan kinerja dari para pemain, dengan demikian timnas dapat tampil prima menghadapi Qatar pada lanjutan kualifikasi Grup E Pra Piala Dunia 2014, pada 11 Oktober mendatang.

"Selain itu juga diperlukan peningkatan pola permainan dari timnas itu sendiri melalui pembinaan fisik," tukas dia.

Dia mengatakan, timnas berupaya semaksimal mungkin untuk tidak lagi kecolongan setelah kalah dari pertandingan internasional lainnya seperti Yordania, Iran dan Bahrain.

"Fisik pemain harus tetap kuat dan nantinya ketika pertandingan pemain diharapkan sebanyak mungkin bola tidak lepas dari pemain timnas. Jika dilihat dari statistik dari tiga pertandingan melawan Yordania, Iran dan Bahrain kita telah kebobolan enam gol dan kita mencoba untuk meningkatkan kemampuan dari para pemain," terang Wim.

Laga ujicoba internasional Indonesia melawan Arab Saudi akan dilakukan secara tertutup guna menjaga kerahasiaan taktik di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia itu.

Indonesia akan menjamu Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sampai saat ini, Indonesia masih berada di dasar klasemen usai menderita dua kekalahan beruntun lawan Iran dan Bahrain.

Dalam laga menjamu Qatar, Tim Merah Putih tidak akan diperkuat striker andalan asal Papua, Boaz Solossa karena tak kunjung hadir pada pemusatan latihan yang sudah digelar sejak Senin lalu. Selain Boaz, pemain Persipura lainnya, Ricardo Salampessy.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo


EmoticonEmoticon