Rabu

Google Doodle Peringati Master Seni Origami Akira Yoshizawa

Tags


Seni Origami Akira Yoshizawa
Internet – Hari ini 14 Maret 2012 Google Doodle memperingati hari jadi master seni Origami Akira Yoshizawa. Lelaki Jepang bernama Akira Yoshizawa telah mendedikasikan dirinya selama hampir 1 abad untuk seni Origami.
Penampilan Google Doogle hari ini 14 Maret 2012 menampilkan gambar tulisan “Google” yang unik. Sebelumnya pada bulan ini juga Google Doodle juga baru saja memperingati hari Perempuan sedunia pada 8 Maret kemarin. Huruf-huruf yang tersusun membentuk bacaan “Google” tersebut dibuat menggunakan konsep Origami. Origami adalah sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan. (Kutipan Wikipedia)
Akira Yoshizawa sendiri bukanlah sang penemu seni Origami namun lelaki ini dikenal oleh dunia dari banyaknya model origami yang telah berhasil dibuatnya. Bahkan Akira Yoshizawa ditunjuk sebagai duta budaya internasional oleh Kaisar Jepang Hirohito waktu itu.

Sumber: http://www.rootdiesomec.com/2012/03/14/google-doodle-peringati-master-seni-origami-akira-yoshizawa/


EmoticonEmoticon