Minggu

Kunci Jawaban Ujian Nasional 2012 untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan SLB

Tags

Catatan Mahasiswa Gayo | Kunci jawaban Ujian Nasional ? Kata yang tidak kalah sering dibuka melalui search engine seperti google, yahoo dan sebagainya. Nggak heran lo karena Ujian Nasional sampai saat ini masih menjadi moment yang cukup ditakuti oleh pelajar baik SD, SMP atau SMA dan sederajat.

Sama seperti tahun sebelumnya Ujian Nasional masih dilaksanakan untuk tahun ini,  sesuai dengan pernyataan pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nur serta telah memberikan Jadwal Lengkap Ujian Nasional 2012 untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan SLB Sehingga diharapkan siswa untuk lebih giat belajar.

Oke, Kembali ke topik,
Ujian Nasional masih menjadi momok menakutkan di kalangan siswa sampai saat ini. Kecemasan terus terjadi saat menghadapi ujian Nasional lebih lebih pada saat Pengumuman kelulusan, bagaimana tidak ? Ujian Nasional sering disebut sebut sebagai babak penentuan oleh sebagian siswa, antara hidup dan mati ? Ya karena tak jarang kita saksikan banyak siswa yang nekat bunuh diri lantaran tak lulus saat ujian nasional, apalagi mereka yang sudah terlebih dahulu mendapatkan Tiket ke Universitas / Perguruan Tinggi lewat jalur undangan.
Kecemasan peserta Ujian Nasional pun ternyata menimbulkan berbagai upaya baik positif dan negatif untuk tetap memperoleh kelulusan saat pengumuman Ujian Nasional, salah satunya adalah ide iseng untuk mencari Kunci Jawaban Ujian Nasional di Internet. 
Kunci Jawaban Ujian Nasional pada kajian masalah kali ini kita bagi kedalam tiga, yakni Belajar, Tenang dan Berdo'a. 
Belajar merupakan syarat mutlak untuk dapat LULUS di Ujian Nasional, karena belajar adalah proses input data dari berbagai sumber seperti Guru, Buku, atau media lainya. Menjelang Ujian Nasional pelajari cara cerdas dalam belajar. Selain belajar ekstra di sekolah, masih banyak cara belajar yang efektive seperti menonton DVD Pendidikan mengenai materi Ujian Nasional,  karena terbukti seseorang lebih mampu mencerna materi lewat media.

Kunci Ujian Nasional yang kedua adalah Tenang, tenang disini bukan berarti tidak berusaha, untuk sukses ujian nasional hindari kecemasan berlebihan yang dapat berdampak pada kesehatan. seperti tidak bisa tidur dan sebagainya. Fokus ke Tujuan anda bahwa anda dapat lulus Ujian Nasional dengan Lancar dengan merujuk ke Kunci Jawaban Ujian Nasional yang pertama yakni belajar.

Berdo'a, Sudah barang tentu Manusia adalah makhluk yang lemah yang tidak mampu berdiri sendiri. Berdo'a adalah kebutuhan manusia agar diberi petunjuk dari sang pencipta, yang dapat mendukung Kepribadian menjadi lebih kuat sehingga dapat tenang menghadapi Ujian Nasional.
Demikianlah beberapa Kunci Jawaban Ujian Nasional yang kita ulas pada moment UN tahun 2012 ini.

 Sumber : http://4referensiku.blogspot.com/2012/03/kunci-jawaban-ujian-nasional-sdmi.html


EmoticonEmoticon