-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here

http://3.bp.blogspot.com/-Jx6EfbZNoT0/ThMSfK7RK7I/AAAAAAAAACI/vGVZE9Vwj14/s350/gatal%2Bgatal.jpgBerbagai macam penyakit kulit seperti panu,kadas,kurap sudah tidak asing lagi di masyarakat indonesia. Berikut ini beberapa obat tradisional yang sering digunakan untuk pengobatan penyakit kulit.:

1. KUDIS,GATAL-GATAL
Untuk pengobatan luar cukup ambil daun,kulit,batang atau akar salam seperlunya. Cuci bersih,lalu giling halus sampai menjadi adonan seperti bubur. Balutkan ketempat yang gatal,kemudian dibalut.

2. BOROK,LUKA,DAN KUTIL
---> Olesi dengan getah buah jambu monyet atau jambu mete selama beberapa hari sampai luka mengering.
---> Untuk kutil,petiklah 5 lembar daun dewa,tumbuk daun hingga halus. Lumurkan daun yang telah halus pada tempat yang berkutil,buatlah sampai merekat,biarkan sampai satu hari dan lepas keseokan harinya.

3. RAGAM PENYAKIT KULIT
Bagi penderita penyakit kulit,gatal2 dan luka2,ramuan yang harus diracik adalah daun biduri dan minyak kelapa secukupnya. Daun itu diolesi minyak kelapa,lalu dilayukan duatas pengapian.Setelah itu,daun ditempel kebagian kulit yang luka atau gatal,sebelum diobati,kulit yang luka dicuci dulu dengan air hangat atao alkohol 70%.

4. BISUL,EKSIM,dan PENYAKIT2 KULIT
Helaian mahkota bunga teratai dibakar,akan menghasilkan abu yang juga berkhasiat sebagai obat. Abu ini bisa dimanfaatkan sebagai obat luar untuk menyembuhkan bisul,eksim dan penyakit2 kulit. Sedangkan serbuk dan benang sari bunga teratai jika dicampur madu dan keju akan menjadi obat penyakit wasir.

5. KUDIS PADA ANAK-ANAK
Anak-anak yang terkena kudis dianjurkan mandi dengan rebusan air brotowali. Cra membuat air rebusannya : ambil batang brotowali 1m, dirajang atau potong kecil2,rebus dengan 4 liter air hingga mendidih,masukkan air rebusan kedalam ember dan tambahkan air dingin,mandikan anak sambil merendam tubuhnya.

EKSIM
Parut rimpang jahe,lalu diperas,campur dengan parutan lobak,oleskan ramuan ke bagian kulit yang terkena aksim.
--->LENGKUAS untuk : panu,kadas,kudis,koreng ,borok, cara membuat pengobatan luar yaitu,:Tumbuk halus rimpang lengkuas dengan bawang putih (perbandingan 1:4,1 rimpang 4 bawang putih) sampai menjadi bubur.Oleskan atau tempelkan ditempat yang sakit. Untuk kurang yang telah menahun,tambahkan ramuan tadi dengan cuka.

Click to comment