Sabtu

Penyakit Tipes Dan Obat Tradisionalnya

Tags


Penyakit tipes adalah satu penyakit yang sudah tak asing lagi di masyarakat. Penderita penyakit tipes biasanya mengalami demam tetapi tidak disertai batuk dan pilek. Penyakit tipes (Thypus Abdominalis) merupakan penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).

Penyakit tipes tidak terlalu parah, namun sangat dapat menganggu aktifitas kita. Yang sangat dibutuhkan adalah istirahat total selama beberapa minggu bahkan bulan. Bagi orang yang sangat aktif, penyakit tipes sangatlah menderita.

Penyebab penyakit tipes
Penyebab sakit tipes tertular oleh karena menelan bakteri dalam makanan atau minum minuman yang terkontaminasi. Pasien dengan penyakit akut dapat mencemari pasokan air di sekitarnya melalui tinja yang mengandung konsentrasi tinggi dari bakteri.
Kuman tipus tertelan lewat makanan atau minuman tercemar. Bisa jadi sumbernya dari pembawa kuman tanpa ia sendiri sakit tipus. Kuman bersarang di usus halus, lalu menggerogoti dinding usus. Usus luka, dan sewaktu-waktu tukak tipus bisa jebol, dan usus jadi bolong.

 Gejala penyakit tipes
Gejala penyakit tipes bervariasi antara individu-individu. Beberapa akan memiliki gejala penyakit tipes ringan, sementara yang lain bisa memiliki gejala penyakit tipes yang sangat serius, bahkan sampai menyebabkan kematian.

Obat Tradisional
·         Parutan labu putih dibuat sebagai minuman, lalu diminum 3 kali sehari
·         Obat tifus paling ampuh yaitu obat cacing yaitu obat ini berbentuk kapsul terbuat dari bahan cacing tanah yang dikeringkan dan dimasukan di dalam kapsul. Obat ini adalh ramuan tradisional dari negara china atau tiongkok


EmoticonEmoticon