-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Ilustrasi
H -1 menjelang Lebaran, bencana melanda kawasan Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darussalam. Banjir bandang menghantam Desa Naga Timbul Liang Pangi, Kecamatan Leuser, Sabtu (18/8) sekitar pukul 03.00 Wib dinihari. 50 rumah rusak, jalan longsor di 15 lokasi.  Sedikitnya 6 orang dilaporkan hilang dan Mereka masih dalam pencarian Tim SAR dari Pos SAR Kutacane.

''Semula laporannya ada 15 orang hilang, tapi hingga saat ini yang belum ditemukan 6 orang. Kerusakan keseluruhan belum dapat dihitung, karena sulitnya akses menuju lokasi karena medan berat dan berada di pegunungan,'' ujar Sutopo dalam pesan singkatnya, Sabtu (18/8).

Hingga saat ini Bupati Aceh Tenggara H Hasanuddin B, BPBD Aceh Tenggara dan Kapolres masih menuju ke lokasi. Sementara itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, masyarakat dan Pemda perlu mewaspadai cuaca setempat. "Siklon Tropis Kaitak masih berpengaruh dan memberikan dampak terhadap kondisi cuaca di Indonesia," katanya.