Kamis

Partai Nasdem Yakin Jokowi Menang dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012

Tags


JAKARTA – Sebagai partai baru, Nasional Demokrat (NasDem) ikut mengamati sepak terjang calon gubernur Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dalam pertarungan Pemilukada DKI Jakarta 2012.Menurut Rio, saat itu Jokowi meminta saran kepadanya mengenai langkah atau strategi apa yang harus dilakukan bila masuk ke putaran kedua. Namun, ia enggan membuka saran apa saja yang diberikan kepada Jokowi saat pertemuan itu.

Bahkan, Ketua Umum Partai NasDem, Rio Patrice Capella, mengakui sempat melakukan pertemuan personal dengan Jokowi sehari jelang pencoblosan putaran pertama atau 10 Juli 2012 malam.“Itu tanggal 10 Juli, ketika survei menunjukkan pasti dia masuk ke putaran kedua. Dia minta waktu bertemu dan bertemu, dia tanya soal apa yang harus dilakukan kalau masuk putaran kedua,” ungkap Rio usai buka puasa bersama di kediaman mantan Menteri Negara BUMN, Tanri Abeng, Simpruk, Jakarta, Rabu (15/8/2012) malam.

Menurut Rio, selain pertemuan pribadinya itu, sejauh ini belum ada pertemuan resmi antar-parpol, maupun permintaan dari partai pengusung Jokowi, PDIP-P Gerindra, agar kader dan simpatisan Partai NasDem yang tinggal di Jakarta memilih Jokowi pada putaran kedua 20 September 2012 mendatang.  Secara pribadi, Rio mengagumi sosok pribadi Jokowi yang rendah hati. Namun, Partai Nasdem masih menunggu dinamika politik sebelum menyatakan sikap pemberian dukungan atau tidak ke Jokowi.