Kamis

Sosok Ahok Di Mata Almarhum Gus Dur

Tags


Jakarta, Mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah mendukung penuh Ahok saat maju sebagai Calon Gubernur Bangka Belitung pada 2007 lalu. bahkan beliau turun langsung menjadi jurkam dalam satu kegiatan kampanye ahok di lapangan parkir Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung pada satu kesempatan.

“Basuki T Purnama sudah melaksanakan program terbaik ketika memimpin Kabupaten Belitung Timur dengan membebaskan biaya kesehatan kepada seluruh warganya”, ujar Gus Dur.

Ketika menyampaikan orasinya di kesempatan tersebut, Gus Dur menyebut bahwa cagub Babel Basuki T Purnama yang akrab dipanggil Ahok itu memiliki program strategis yang cukup bagus dengan membebaskan biaya pendidikan dan kesehatan, menurutnya Masalah pendidikan dan kesehatan sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan.

Ahok yang lahir di Manggar 29 Juni 1966 ini, pernah didapuk Majalah Tempo sebagai 10 Tokoh Pilihan 2006 yang mengubah Indonesia. Pria bernama asli Zhong Wan Xie ini, juga pernah mendapat penghargaan dari Masyarakat Transparansi Indonesia, Ahok yang kini maju di Pilgub DKI sebagai Cawagub berpasangan dengan Jokowi, juga mendapatkan dukungan penuh dari keluarga Gus Dur Secara terbuka disuarakan oleh putri Gus Dur, Yenny Wahid yang menilai pasangan Jokowi Ahok merupakan sosok yang ideal untuk memimpin Jakarta.