Rabu

Massa Diminta 'Hancurkan' Balapan Hamilton di Singapura?

Tokyo - Insiden antara Lewis Hamilton dengan Felipe Massa di GP Singapura lalu bak memunculkan episode baru, setelah Massa dikabarkan sudah diinstruksikan untuk "menghancurkan" balapan Hamilton.

Hamilton terlibat insiden dengan Massa dalam balapan GP Singapura, Minggu (25/9/2011) lalu. Saat itu, mobil Hamilton mengenai bagian belakang mobil Massa.

Insiden tersebut membuat ban belakang Massa bocor dan mesti langsung masuk pit sedangkan sayap depan mobil Hamilton rusak. Akibat kejadian itu, Hamilton diganjar penalti drive-through.

Pasca kejadian tersebut, Massa dengan geram menuding Hamilton melaju tanpa menggunakan akalnya. Terlebih keduanya juga nyaris terlibat insiden lain dalam sesi kualifikasi.

Akan tetapi, kini sejumlah surat kabar melaporkan kalau beberapa saat sebelum insiden tersebut Massa mendapat instruksi via radio dari timnya, Ferrari, untuk sebisa mungkin menghambat Hamilton.

"Tahan Hamilton sebisa mungkin. Hancurkan balapannya sebisa mungkin. Ayo," kata Rob Smedley selaku race engineer Massa via radio tim saat itu, sebagaimana dikutip ESPN F1.

Akhir pekan ini balapan 'Jet Darat' akan memasuki seri ke-15 di Suzuka, Jepang. Boleh jadi kabar teranyar ini akan membuat tensi antara Hamilton dengan Massa kian meninggi.


EmoticonEmoticon