Rabu

Menpora Yakin SEA Games Sukses

Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng menegaskan bahwa penyelenggaraan SEA Games XXVI November mendatang akan berjalan baik dan sukses. Jika banyak kegagalan, ia siap bertanggung jawab.

"Kesimpulannya SEA Games akan siap dilaksanakan 11 November 2011. Semua venue dalam tahap finishing. Baik yang di Jakarta maupun yang di Palembang sudah siap," tutur Menpora usai raker dengan Komisi X di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

Memang ada sejumlah masalah terkait penyelenggaraan SEA Games, antara lain ancaman asap akibat kebakaran hutan.

"Ada persoalan asap, tapi sudah diantisipasi hujan buatan. Ada harapan dari BMKG bulan Oktober sudah musim hujan. Penanganan juga dilakukan di titik apinya," papar Andi.

"Jadi kita optimistis pelaksanaan SEA Games sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," ujarnya sambil tersenyum.

Baginya tak ada alasan menunda pelaksanaan event olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. Ia pun siap dimintai pertanggungjawaban jika pelaksanaan SEA Games gagal.

"Yang jelas saya adalah mepora yang bertanggungjawab penuh. Saya siap dan yakin SEA Games dapat diselenggarakan dengan baik, uksses prestasi dan sukses penyelenggaraan," tandasnya.


EmoticonEmoticon