Rabu

Yuk Bertarung di Dunia 3D!

Surabaya - Hari ini Rabu (19/10), komunitas game Surabaya bekerjasama dengan LG, menyajikan festival game 3D pertama kalinya di Indonesia! Gamers yang biasanya terpaku pada gambar 2D di layar monitor kali ini akan dipuaskan dengan teknologi 3D. Bukan sekadar trial saja, gamers pun ditantang untuk berduel. Siap–siap untuk mengantongi total hadiah Rp 45 juta!

Belasan layar televisi 3D milik LG telah disiapkan di area ekshibisi LG, atrium Grand City. Berikut perangkat komputer, konsol game, dan tak ketinggalan kacamata 3D. Peserta hanya bermodalkan skill dan mental. Kompetisi bertajuk ‘Let’s Fight in 3D’ ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 19 Oktober – 23 Oktober 2011. Mengikuti ekshibisi LG< festival akan diadakan di Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Ada dua klasifikasi game yang akan ditandingkan, yakni DOTA dan FIFA 2012. DOTA akan dimainkan dalam tim berisikan 5 orang. Setiap tim akan mendapatkan identitas Sentinel atau Scourge. Dalam waktu 60 menit, masing–masing tim wajib menghancurkan base tim lawan. Sementara FIFA 2012 akan dimainkan secara individu. Target peserta adalah 32 tim untuk DOTA dan 32 individu untuk FIFA 2012. Tidak hanya dari Surabaya, ada juga peserta dari Jakarta dan Bandung.

“Selain meningkatkan brand awareness terhadap game dan teknologi 3D, festival ini juga ditujukan untuk komunitas gamers yang ada di Indonesia,” tutur Andrew selaku penanggung jawab dari festival ini. Ada empat komunitas nasional yang ikut mendukung kegiatan ini, yakni Indo Gamers, Liga Game, serta Bunglon.net, serta videogamesindonesia.com. Khusus untuk kompetisi DOTA di Surabaya dan Medan, ada ‘kesempatan’ langka yang akan didapatkan oleh pemenang.

Setiap tim pemenang dari DOTA Surabaya dan Medan akan mendapatkan satu slot tempat di Razor Premiere Tournament (RPT) Indonesia di Jakarta. Kompetisi tersebut adalah kompetisi pertama di Indonesia yang akan diadakan pada 17 – 20 November 2011. Satu tim pemenang dari RPT akan mendapatkan tota hadiah Rp 6 juta, produk senilai Rp 12 juta, dan tiket PP Malaysia-Indonesia untuk 5 orang! Bukan hanya itu saja, pemenang akan berkesempatan melanjutkan kompetisi game ke Malaysia di ajang SMM. Menggiurkan bukan?

“Rangkaian kegiatan ini memang serba pertama kalinya,” ungkap Andrew yang juga menyelenggarakan RPT di Jakarta tersebut. Bisakah ‘atlit’ game dari Indonesia bersaing di dunia internasional? Kita tunggu saja hasilnya! Sementara itu, siapkan jari–jari, mata, dan strategi Anda. Mari bertarung di dunia 3D! dikutip dari beritajatim  (Rabu 19 oktober 2011)


EmoticonEmoticon