Sabtu

Google Daftarkan Domain Baru ‘Dot Google’

Tags

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTJLZ1DIsJZiQZD8Sv8DLbuJqxKAzm8qfUQmn-OT9wl4jcmZDQKGoogle dikabarkan telah mendaftarkan domain baru dengan nama mereka sendiri. Dengan demikian nantinya domain Google tidak akan .com lagi melainkan .google.
Rumor ini memang belum pasti. Namun Google telah mengajukan beberapa domain ke Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN).
Nantinya nama-nama domain baru ini sesuai dengan layanan yang dimiliki Google. Seperti .google, .youtube, .gplus, dan lainnya.
Dan domain-domain diatas akan menggantikan domain .com yang selama ini dipakai sebagai domain lama mereka.
Lantas apakah dengan domain baru tersebut maka domain .com (Google.com) akan musnah? Tidak. Hanya saja Google memiliki nama domain mereka sendiri.
“Merek dagang kami sedang diajukan sebagai top leve domains (TLDs). Dan permohonan ini sedang menghadapi masa penjakakan,” terang juru bicara Google.
Langkah Google ini ternyata memang sesuai dengan kebijakan Generic dari ICANN. Dengan kebijakan tersebut maka pemilik modal besar dapat memiliki domain sendiri sebagai pengganti .com.
Generic TLDs juga dikenal sebagai domain dot anything. Tidak semua perusahaan berhak dan mampu menembus kebijakan ini.
Rencananya ICANN memberikan tenggat waktu Google hingga tanggal 12 April 2012 untuk mengajukan permohonannya.
Dan pengajuan ini juga diberikan perpanjangan waktu oleh ICANN hingga tanggal 20 April 2012 atau selang delapan hari setelah pengajuan awal.

Sumber : http://sidomi.com/85125/google-daftarkan-domain-baru-dot-google/


EmoticonEmoticon