Sabtu

Robert Doisneau Logo Google Hari Ini

Tags

https://www.google.co.id/logos/2012/doisneau12-hp.jpg
Perancis fotografer Robert Doisneau
(1912-1994).

Robert Doisneau, salah satu fotografer paling populer dan produktif Perancis reportase, dikenal untuk foto nya sederhana, menyenangkan, dan ironis juxtapositions lucu, kelas sosial membaur, dan eksentrik di jalanan Paris kontemporer dan kafe.
Dipengaruhi oleh karya Kertesz, Atget, dan Cartier-Bresson, di lebih dari 20 buku Doisneau telah disajikan sebuah visi yang menawan kelemahan manusia dan kehidupan sebagai rangkaian tenang, saat-saat ganjil. Ia telah menulis: "Keajaiban dari kehidupan sehari-hari yang menarik, tidak ada sutradara film dapat mengatur terduga yang Anda temukan di jalan." 


Robert Doisneau dikenal karena gambar nya sederhana, menyenangkan, dan ironis juxtapositions lucu, kelas sosial membaur, dan eksentrik di jalanan Paris kontemporer dan kafe. Dipengaruhi oleh karya André Kertész , Eugène Atget , dan Henri Cartier-Bresson , dalam lebih dari dua puluh buku Doisneau disajikan visi menawan kelemahan manusia dan kehidupan sebagai rangkaian tenang, saat-saat ganjil.
" "Keajaiban dari kehidupan sehari-hari begitu menyenangkan, tidak ada sutradara film dapat mengatur terduga yang Anda temukan di jalan." Robert Doisneau. "
Kerja Doisneau yang memberikan keunggulan yang tidak biasa dan martabat budaya jalanan anak-anak ; kembali lagi dan lagi untuk tema anak-anak yang bermain di kota, tak terkekang oleh orang tua. Karyanya memperlakukan permainan mereka dengan keseriusan dan hormat. Untuk menghormatinya, dan karena ini, ada beberapa Ecole Primaire (Sekolah Dasar) dinamai menurut namanya. Contohnya adalah di Veretz (Indre-et-Loire).
Robert Doisneau adalah salah satu fotografer terbaik Perancis yang dikenal, untuk fotografi jalanan dan gambar lucu dalam hidup sehari-hari Prancis. Foto-fotonya selama beberapa dekade menyediakan orang-orang dengan catatan besar kehidupan Prancis. Dia telah menerbitkan lebih dari dua puluh buku dengan gambar-gambar realistis dan menawan saat-saat pribadi dalam kehidupan individu.

Ayah Doisneau, seorang tukang ledeng , meninggal pada layanan aktif dalam Perang Dunia I ketika Robert adalah tentang empat. Ibunya meninggal ketika ia berusia tujuh sehingga ia kemudian dibesarkan oleh seorang bibi tidak kasih. [1] [3]
Pada tiga belas dia terdaftar di École Estienne , [4] sebuah sekolah kerajinan di mana ia lulus pada tahun 1929 dengan ijazah dalam ukiran dan litografi . Di sini ia melakukan kontak pertamanya dengan seni, mengambil kelas di gambar Gambar dan Masih hidup .
Ketika ia berusia 16 ia mengambil fotografi amatir tapi dilaporkan begitu pemalu yang ia mulai dengan memotret batu besar-batu sebelum maju ke anak-anak dan kemudian orang dewasa. [3]
Pada akhir tahun 1920 Doisneau mendapat pekerjaan sebagai juru gambar (artis huruf) di industri periklanan di Atelier Ullmann (Ullmann Studio), sebuah grafis kreatif studio yang khusus dalam industri farmasi . Di sini ia mengambil kesempatan untuk mengubah karir dengan juga bertindak sebagai asisten kamera di studio dan kemudian menjadi staf fotografer.

SUmber : http://en.wikipedia.org/wiki/Robert_Doisneau 


EmoticonEmoticon